Kacang mete merupakan komoditi yang harga per kg nya cukup mahal, dibanding kacang-kacang lainnya. Agar bisa menjangkau segmen pasar yang lebih luas, Anda bisa mengawalinya dengan melakukan sortir guna menentukan kualitas produk (grade) dan harga jual yang dipasarkan. Misalnya saja Anda mencoba memasarkan kacang mete grade A untuk membidik kosumen kelas atas, grade B untuk menyasar konsumen menengah, serta kacang mete grade C untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas bawah. Semakin banyak varian produk yang Anda pasarkan, maka semakin besar pula potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis camilan kacang mete.

jual kacanga mete jombang

Untuk konsumen kelas A, misalnya Anda menjual nya ke restoran, cafe, bandara, supermarket dan lain nya, sedangkan untuk target pasar konsumen menengah dan kelas bawah, Anda bisa menjualnya ke warung, terminal, toko kelontong, dan lain nya. Pastikan segmentasi pasar Anda sesuai.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, Anda juga bisa melengkapi kacang mete Anda dengan kemasan yang unik dan menarik. Anda bisa mencoba dengan menggunakan plastik kedap udara yang telah dilengkapi label/merek produk, atau bisa juga menggunakan toples mika yang telah ditempeli label produk dibagian luar toples. Semakin unik kemasan produk yang Anda gunakan, maka semakin banyak pula calon pelanggan yang penasaran. Ketika produk Anda telah berhasil diterima pasar, tidak ada salahnya bila kemudian Anda merambah toko oleh-oleh, swalayan dan supermarket di sekitar tempat tinggal Anda untuk meningkatkan omset penjualan setiap bulannya.

Jangan lupa tempelkan pula tanggal kadaluarsa produk agar konsumen percaya dengan kualitas rasa yang ditawarkan. Pastikan bila kemasan yang Anda gunakan benar-benar kedap udara, bisa menggunakan plastik pp 0.8 atau dengan alumunium foil agar produk kacang mete yang Anda pasarkan tetap terjaga kerenyahannya.

By | 2016-12-04T17:15:02+00:00 Oktober 17th, 2015|kacang mete|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment